EKONOMI

Ramadhan Bulog Siapkan Daging Beku, Harganya Naik

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Menjelang ramadhan ini, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Sumatra Selatan (Perum Bulog Sumsel) memastikan stok ketersediaan daging beku aman dan segera tiba.

Pimpinan Bulog Divre Sumsel Eko Hari Kuncahyo mengatakan, untuk harga per kilogram mengalami kenaikan Rp 2.000 dari tahun sebelumnya.

“Menghadapi lebaran, Sumsel sudah dapat jatah kuota daging beku dan sedang dikirim dari Jakarta,” katanya.

Keseluruhan stok daging beku di Gudang Bulog Sumsel tersedia hingga 65 ton yang saat ini ketersediaan masih ada yang dalam proses pengiriman dan dipastikan produk sudah sampai di Palembang sebelum bulan puasa.

“Sebelum puasa sudah sampai, untuk harga Rp75.000 perkilo dari harga gudang bulog Sumsel. Sebelumnya tahun lalu Rp73.000. Kenaikan ini karena tambahan biaya transport,” katanya.

Meskipun harga daging beku meningkat, Bulog Sumsel memastikan jika Harga Eceran Tertinggi atau HET di pasaran tetap Rp80.000 per kilogram. Sedangkan bagi masyarakat yang ingin membeli langsung, silakan datang ke koperasi komoditi.

“Tapi HET tetap Rp80 ribu per kilogram. Bukan beli di gudang sebelah kantor bulog sumsel tapi lewat koperasinya,” katanya.

Asisten Manager Marketing dan Hubungan Pelanggan Bidang Bisnis Perum Bulog Kanwil Sumsel dan Babel, Feri Aribowo mengatakan untuk pembelian daging beku bisa secara online khusus untuk binaan RPK.

“Pembelian online hanya diperuntukkan bagi binaan RPK (rumah pangan kita) yang sudah mendaftar. Sedangkan untuk masyarakat umum bisa membeli melalui koperasi,” katanya.

Saat ini keanggotan RPK Bulog Sumsel di Palembang ada sekitar 600 orang. Rata-rata anggota RPK merupakan pelaku usaha. Bagi yang ingin mendaftar anggota RPK bisa melalui call center 081272222044.

BACA JUGA  Raih Top BUMD,  Wagub Mawardi Yahya Dorong Direksi PT Jamkrida Terus Tingkatkan Strategi Marketing

“Ada juga yang mandiri (anggota RPK), kita sempat lewat sosial media seperti facebook dan instagram promosi pendaftaran RKP,” katanya.

Reporter : Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button