OLAHRAGA

Manchester United Tersingkir dari Liga Champions  

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG —  Manchester United harus gigit jari setelah kalah -0-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 di Old Trafford, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB tadi dari Atletico Madrid. Dengan hasil ini, Atletico unggul dari segi skor agregrat yakni 2-1 untuk menyingkirkan MU dan berhak lolos ke perempat final Liga Champions.

Atletico mendapatkan gol semata wayangnya lewat tandukan Renan Lodi setelah memanfaatkan umpan tarik Antoine Griezmann pada menit ke-41. MU coba mencari gol di babak kedua, namun segala upaya mereka kandas.

Dengan hasil ini, selesai sudah perjalanan Cristiano Ronaldo dkk di Liga Champions musim ini. Atletico melaju ke fase delapan besar, dan akan menanti calon lawan mereka pada undian yang digelar Jumat (18/3/2022) mendatang.

Pertandingan berjalan cukup alot bagi kedua tim. Di awal-awal babak pertama kedua tim saling jual beli serangan di depan publik Old Trafford. Peluang pertama lebih dulu diciptakan Anthony Elanga dari jarak dekat pada menit ke-13 tapi bisa diselamatkan Jan Oblak.

Tiga menit kemudian giliran Atletico Madrid yang punya peluang emas. Tendangan jarak jauh Rodrigo De Paul ke sudut kanan gawang mampu ditepis De Gea dengan satu tangan.

Memasuki pertengahan babak, Man United mulai mendominasi permainan. Mereka sangat nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki hingga di depan kotak penalti.

Tendangan jarak jauh berhasil dilayangkan McTominay setelah melalui proses itu. Namun beruntung bagu Atletico, Oblak masih sangat fokus di bawah mistar gawang.

Sekali menyerang, Atletico langsung membuat publik Old Trafford terdiam sejenak. Umpan terobosan Koke menuju Llorente kemudian diakhiri dengan umpan silang ke Joao Felix berhasil menjadi gol.

BACA JUGA  FIFA Bekukan Sepak Bola India, Ternyata Ini Alasannya

Namun sayang hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside lebih dulu. Skor masih 0-0 dengan tensi permainan yang semakin meninggi.

Pada menit 41 gol pembuka justru diciptakan Atletico Madrid. Melalui umpan lambung silang dari Antoine Griezmann, dapat dimanfaatkan Renan Lodi dengan sundulan. Skor 1-0 untuk tim tamu menutup pertandingan babak pertama.

Tertinggal satu gol, Manchester United langsung melancarkan serangan begitu babak kedua dimulai. Beberapa detik setelah kick-off, Anthony Elanga menusuk dari sisi kiri kotak penalti Atletico Madrid dan melepaskan tembakan mendatar, tapi gagal menemui sasaran.

Pada menit ke-52, Harry Maguire dan David de Gea dipersulit oleh tekanan pemain Los Rojiblancos, membuat bola jatuh ke kaki Rodrigo de Paul. Pemain asal Argentina itu lalu melepas tembakan yang bisa dihentikan oleh De Gea.

Aksi jual beli serangan terjadi di sepanjang babak kedua ini. Di menit ke-70, Felix memungut bola di wilayah Manchester United dan mendapati De Gea berada cukup jauh dari gawang. Ia melepaskan tembakan, sayang tidak menemui sasaran.

Manchester United mendapatkan peluang emas tujuh menit berselang. Umpan dari tendangan bebas Alex Telles berhasil dijangkau Raphael Varane, yang membelokkan bola ke pojok kiri atas gawang Atletico. Oblak berhasil menepisnya, lalu menahan rebound dari Cristiano Ronaldo. Hampir saja!

Dan selesai! Pada sisa menit babak kedua, aksi serangan dari masing-masing tim semakin intens. Geoffrey Kondogbia, Diogo Dalot, Jadon Sancho dan banyak pemain dari kedua tim terus mencoba mengubah skor, tapi tidak berhasil. 1-0 buat Atletico Madrid bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Leg pertama yang digelar di Wanda Metropolitano pada bulan Februari lalu berakhir dengan skor imbang 1-1. Jadi, Atletico Madrid menang dengan agregat 2-1 dan berhak melaju ke perempat final sementara Manchester United harus tersingkir.

BACA JUGA  Ratu Tenny Leriva: Minat Masyarakat terhadap Olahraga Berkuda dan Memanah Terus Meningkat

United tersingkir dari empat fase gugur Liga Champions terakhirnya setelah bermain imbang di leg pertama, yakni saat jumpa Real Madrid (16 besar musim 2012/13), Bayern Munich (perempat-final musim 2013/14), Sevilla (babak 16 besar musim 2017/18) dan terkini Atletico.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire (Juan Mata 84′), Alex Telles; Scott McTominay (Nemanja Matic 67′), Fred (Edinson Cavani 75′); Anthony Elanga (Marcus Rashford 67′), Bruno Fernandes (Paul Pogba 67′), Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo.

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinaldo; Hector Herrera; Marcos Llorente, Koke (Geoffrey Kondogbia 80′), Rodrigo De Paul, Renan Lodi; Antoine Griezmann (Angel Correa 90′), Joao Felix (Felipe 90′).

Editor : Sgw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button