MUSI RAWAS

Konser Amal Bersama Opick Tombok Ati, Tasyakuran  Ponpes Tazakka ke-19

MAKLUMATNEWS.com, MURATARA-Tasyakuran Pondok Pesantren (Ponpes) Tazzakka ke 19 diisi dengan kegiatan tabliq akbar serta konser amal Opick Tombok Ati.

Konser Amal dan Tabliq Akbar dilaksanakan di halaman Ponpes Tazzqkka Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)Provinsi Sumatera Selatan,Rabu (28/3/2022).

Hadir pada acara tasyakuran ponpes  Tazzakka ke-19, Kabag Kesra Taufik Yuzar ,Polsek Rawas Ulu AKP Imron,Camat Rawas Ulu M.Yusnadi,Babinsa Irwansa,Kalapas Surulangun Indra yuda, Pimpinan ponpes Tazzakka KH Zurkarnain H.Bayan, Ustad dan ustazah, KUA, pimpinan ponpes  dan ribuan tamu undangan.

Pimpinan ponpes Tazaka KH Zulkarnain H Bayan, menjelaskan  banyak sekali para pejabat yang akan menyumbang mulai dari  puluhan sampai ratusan juta rupiah untuk meneruskan pembangunan Ponpes  Tazzakka yang saat ini lagi membutuhkan pendanaannya.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Muratara,  Taufik Yuzar mengatakan sangat mengapresiasi atas acara Tablig Akbar yang ke-19  atas berdirinya  Ponpes Tazzakka di Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan.

Sedangkan Kabag Kesra Provinsi Sumatera Selatan Abdul Hamid.menyampaikan permohonan maaf gubernur tidak sempat hadir ia menyampaikan salam, Insya Allah suatu saat nanti bisa berkumpul kembali.

Dijelaskannya mewakili Gubernur Sumatera Selatan  Herman Deru, mengucapkan selamat atas Tasyakuran Ponpes  ke 19 Tahun ,yang telah memberikan kontribusi yang besar di Sumatera Selatan. Dan para santri teruslah berjuang demi untuk agama. Barang siapa akan meraih puncak maka raihlah ibadah, dan kepada konser Opik semoga dalam ceramah nanti jadi pedoman untuk menerangi hati para umat Islam.

“Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan dan marilah kita ikuti rangkaian-rangkain dalam menjalankan ibadah puasa,”pintanya.

Sementara itu, Ustad Opik Tombo Ati dalam   tausiahnya melalui syair lagu shalawat mengajak para jamaah terus berbuat baik, bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA  Warga BTS Ulu, Tewas Ditikam Menantunya Sendiri

“Saya  mengajak para jamaah membantu Pembangunan gedung Ponpes Tazakka,”ajaknya.

Selama konser Opick bantuan terkumpul Rp 250 juta.

Reporter : Wan Asri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button