KRIMINALITAS

Dua Pelaku Jambret di Simpang Sapta Marga Palembang Diamankan Warga

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Aksi penjambretan yang terjadi di Jalan Brigjen Hasan Kasim Simpang Sapta Marga Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni, Sabtu (3/12/202) berhasil diamankan warga usai mendengar teriakan korban.

Atas peristiwa tersebut,  dua pelaku bernama Muhammad Afillin (18) dan Rizal Saputra (17) warga jalan Mayor Zen lorong Sawah dan lorong Sadar Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni nyaris menjadi amukkan warga yang menangkapnya.

Menurut penuturan saksi, Stevani yang juga merupakan anak korban, dirinya bersama orangtuanya, Novie Suwandi (41) warga Jalan Bungaran V Rt.12 Rw.03 Kelurahan 8 ulu Kecamatan SU.1 Palembang sedang melaju menggunakan sepeda motor,  namun saat melintasi  tempat kejadian perkara (TKP) tiba-tiba ada dua orang berboncengan dan dari sebelah kanan memepet motor laju kendaraan lalu mereka menarik tas yang diselempangkan sampai talinya terputus.

” Sontak kami pun berteriak dan ternyata mengundang perhatian warga sekitar untuk mengejar pelaku. Alhasil pelaku pun tertangkap warga dan diserahkan ke Polsek Kalidoni, ” ujarnya.

Sementara itu,  Kapolsek Kalidoni Kalidoni, AKP Dwi Angga Cesario menuturkan pihaknya mendapatkan laporan dari warga adanya aksi penjambretan di tempat tersebut.

“Kami langsung ke tempat kejadian dan mengamankan para pelaku, dan laporan korban sudah di terima oleh piket SPKT Polsek Kalidoni dan saat ini pelaku dan korban sedang menjalani pemeriksaan di Reskrim Polsek Kalidoni.” jelasnya seraya menyebut, dari tas yang hendak dicuri tersebut terdapat 1 unit handphone warna hitam yang ditaksir mencapai Rp. 2.800.000.

Reporter : Yola Dwi R

Editor : Jemmy Saputera

BACA JUGA  Reskrim Polrestabes Palembang Tangkap Spesialis Pembobol Mobil 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button