PALEMBANG

Dihipnotis, IRT di Palembang Kehilangan 6 Suku Emas

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Seorang Ibu Rumah Tangga ( IRT)  di Palembang diduga menjadi korban hipnotis oleh orang tak dikenal saat hendak pergi ke pasar kalangan dekat rumahnya, Sabtu (29/7/2023).

Akibat kejadian itu, RA Lisna Purnamawati (51) warga jalan Tanjung Barangan Lorong Temiang VI, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I Palembang kehilangan harta simpanannya berupa 6 suku emas senilai Rp 33 juta. Hal itu terungkap saat dirinya membuat laporan ke SPKT Polrestabes Palembang pada Senin (31/07/2023)

“Saya bertemu di pasar, lalu awalnya dia menanyakan alamat, saat itu pelaku bilang bahwa orang tuanya sedang sakit di rawat di RS Khadijah dan sedang perlu uang untuk bisa pengobatan orang tuanya,” ungkapnya.

Saat berbicara, pelaku langsung mengeluarkan sebuah koin berwarna emas dan mengatakan bahwa koin itu merupakan peninggalan dari puyangnya dan memiliki banyak khasiat.

“Saat itu saya seperti dihipnotisnya, apa yang dia bilang, saya percaya. Orang itu mengatakan jika saya mau, saya harus memberikan sesuatu apa yang saya miliki. Saya jawab, saya ada uang dan emas, tapi ada di rumah,” bebernya.

Kemudian datang orang lain yang ikut berbicara dengannya dan berbicara bahwa koin itu bagus dan jika dijual kembali bisa mencapai 1 Miliyar.

“Pelaku pertama dan pelaku kedua merupakan teman, memang sindikat. Mendengar perkataan kedua saya langsung percaya dan pulang ke rumah untuk mengambil emas 6 suku miliknya, saya itu tanpa sadar emas saya ditukar dengan koin emas milik terlapor ,” katanya.

Setelah perhiasan emasnya diberikan kepada pelaku, dirinya langsung pulang ke rumah untuk membuktikan khasiat koin emas dari pelaku itu.

“Saya solat dulu sebelum mencoba khasiatnya, lalu saya tes koin itu dipotongkan dengan keset kaki, tapi tidak terpotong, itu terbukti saat saya baru ini bahwa saya telah menjadi korbannya,” katanya.

BACA JUGA  Santripreneur di Palembang, BAZNAS Sasar Anak Putus Sekolah

Hingga kini laporan korban sudah diterima dan ditindaklanjuti oleh  unit satreskrim Polrestabes Palembang.

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button