PAGARALAM

Pasir Menumpuk di Badan Jalan, Satlantas Polres Pagar Alam Imbau Pemilik Material

MAKLUMATNEWS.com, -PagarAlam- Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Pagar Alam mengimbau kepada pemilik material bangunan untuk tidak meletakan material di badan jalan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasatlantas Polres Pagar Alam AKP Teguh saat dirinya bersama personel Satlantas melintas di kawasan Pagar Agung kecamatan Pagar Alam Selatan.

Di kawasan jalan Pagar agung tersebut ditemui tumpukan material bangunan berupa pasir, hal tersebut sangat membahayakan pengguna jalan.

Personel dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pagar Alam langsung membersihkan pasir yang berserakan di badan jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Pagar Agung kecamatan Pagar Alam Selatan tersebut.

Pembersihan itu dilakukan langsung oleh Kasat Lantas Polres Pagar Alam, AKP Teguh Hidayat SH beserta personel Satlantas lainnya.

Satlantas Polres Pagar Alam membersihkan pasir dan kerikil yang berserakan dijalan raya Pagar Agung kecamatan Pagaralam Selatan agar tidak mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara.

Kapolres Pagar Alam melalui Kasatlantas AKP Teguh Hidayat SH mengatakan pembersihan tersebut dilakukan agar tidak terjadi kecelakaan.

“kami melakukan pembersihan secara sepontan Karena jika dibiarkan maka bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara sepeda motor,” kata dia, Senin 7 Agustus 2023.

AKP Teguh Hidayat SH menyampaikan, petugas kepolisian sengaja turun ke jalan untuk membersihkan jalan yang berpasir di beberapa tempat.

“Anggota Sat Lantas Polres Pagaralam membersihkan tumpahan kerikil dan pasir yang berserakan di badan jalan, agar tidak membahayakan pengguna jalan, ” imbuhnya.

Pembersihan material tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama pengendara sepeda motor mengingat tumpahan kerikil dan pasir yang berserakan di raya yang bisa membuat sepeda motor tergelincir.

Ia mengharapkan agar sopir maupun pemilik material yang pengangkut material memperhatikan kondisi saat meletakan material.

BACA JUGA  Jajaran PJU Polres Pagaralam Dimutasi Ini Daftar Namanya

“jangan sampai di letakan pada bahu apalagi badan jalan dan Pastikan tidak mengakut pasir atau kerikil tidak melebihi kapasitas, Saya berharap agar pemilik maupun sopir yang mengangkut material pasir dan kerikil memperhatikan kondisi jalan,” ungkapnya.

Kasatlantas juga menghimbau pengusaha material maupun pemilik material agar tidak meletakan material yang memakan badan jalan.

Hal ini adalah upaya dari Satlantas Polres Pagar Alam untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dijalan raya.

“Ini adalah upaya Sat Lantas Polres Pagar Alam untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dijalan raya. Ujar Kasat.

Sementara itu, Herman (48) warga setempat mengapresiasi tindakan yang dilakukan Satlantas Polres Pagar Alam yang dengan sigap membersihkan pasir yang menumpuk di jalan raya sehingga hal tersebut tidak berkibat fatal bagi pengguna jalan raya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas tindakan Satlantas Polres Pagar Alam yang dengan sigap membersihkan pasir di jalan raya sehingga hal tersebut tidak berkibat fatal bagi pengguna sepeda motor di jalan raya,” tutupnya.***

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button