KRIMINALITAS

BKB Makin Meresahkan, Wisatawan Kembali Jadi Korban Perampokan, Total Kerugian Jutaan Rupiah…!

MAKLUMATNEWS.com, Palembang—Kota Palembang akhir-akhir ini menjadi sorotan bagi sebagian pengunjung yang berasal dari kota lain yang berniat ingin melihat keindahan kota Palembang. Bukan karena prestasinya, namun karena tingginya kriminalitasnya.

Seperti yang dialami Sopir bus pariwisata rute Jakarta tujuan Pekan Baru yang bernama Ilham Reza Hidayat (25) Warga Jalan Perumahan PKS Lubo Kandis Siak ini.

Ia mendatangi SPKT Polrestabes Palembang pada Senin Malam (27/11/2023) guna melaporkan tindakan penodongan, pencurian dengan kekerasan serta melakukan pengancaman menggunakan sejata api dan senjata tajam yang baru dialaminya.

Ilham bercerita,  awal mula kejadian tersebut terjadi pada saat sore hari (27/11/2023) sekitar pukul 17:00 ia yang membawa rombongan dari Jakarta dengan tujuan ke Pekan baru melintaslah di atas jembatan Ampera, lalu ada beberapa penumpang yang mengatakan pada sopir untuk berhenti sejenak agar bisa berfoto dengan latar belakang Jembatan Ampera.

Akhirnya ia memutuskan untuk berhenti dan memarkirkan kendaraannya di depan taman skate park, sementara para rombongan asik berfoto di atas jembatan Ampera, Ilham pun mencari Toilet.

Ketika masih antri di toilet, ternyata para rombongan menelphon dan memberi tahu agar Ilham lebih cepat di toilet karena bus akan berangkat, Ilham yang masih ingin buang hajat mengatakan, tidak apa-apa duluan saja pakai sopir yang satunya, nanti saya menyusul menggunakan ojek.

Ketika Ilham selesai dari toilet dan berniat mencari gojek di daerah Monpera ternyata ada seseorang yang tidak ia kenal mendatanginnya dan mengatakan jika, busnya sudah pergi.

” Nanti busnya kesini lagi, sudah kamu ikutin saya saja dulu, ” kata Ilham menirukan ajakan orang yang tak dikenalnya itu.

BACA JUGA  Pencurian Sepeda Motor di Kemuning Palembang Terekam CCTV

Akhirnya Ilham mengikuti orang tersebut ke Belakang Monpera, setelah sampai pelaku meminta uang sebesar 1,6 juta dengan alasan uang Parkir yang belum dibayar,.

” Saya sempat bertanya kok besar sekali, biasanya enggak sampai segitu, lalu pelaku mengatakan mengeluarkan senjata api yang ia keluarkan dari dalam tas selempangnya, ” kata Ilham.

Dan pada saat bersamaan, adik sepupu saya datang, lanjut Ilham.  Ternyata di juga langsung di todongkan pisau di lehernya dan langsung merampas dompet kulit milik korban yang berada di kantong celanannya yang berisi uang sebesar 1,5 juta, dan para pelaku langsung melarikan diri.

Atas kejadian itu para korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Palembang.

Untuk diketahui sebelumnya, aksi serupa juga pernah terjadi dan menimpa salah seorang wisatawan asal Lampung.

Reporter : Ardillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button