NASIONALPOLITIK

Memilih Sesuai Hati Nurani, Prabowo Ingatkan Warga Waspadai dan Jauhi Politik Uang

MAKLUMATNEWS com, Jawa Timur — Isu politik uang selalu muncul setiap kali pileg, pilkada dan pilpres digelar.

Untuk itu masyarakat diminta harus hati-hati karena politik uang ini bisa membe lokkan suara pemilih sebenarnya.

Mereka yang seharusnya memilih sosok yang diingini sesuai pilihan hati nurani, karena dicekoki politik uang, pilihan akhirnya jatuh pada sosok yang sama sekali tak dikehendaki.

Prabowo Subianto mengingatkan warga di Blitar, Jawa Timur, Minggu, untuk mewaspadai politik uang, terutama selama masa kampanye dan saat pemungutan suara pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari 2023.

Prabowo mengatakan bahwa pemilih cukup cerdas dan tidak mudah terbujuk iming-iming dari mereka yang mencalonkan diri dalam pemilihan umum.

“Kalau ada iming-iming, terima saja iming-imingnya. Kalau ada iming-iming uang, terima saja itu uang kalian semua kok, uang rakyat, ya ‘kan.

Enggak usah terlalu terima kasih, tetapi memilih sesuai dengan hati nurani saudara-saudara sekalian. Terserah saudara memilih siapa, memilih sesuai dengan hatimu, sesuai dengan nuranimu,” kata Prabowo saat menghadiri acara deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (Gema PS) mendukung Prabowo-Gibran di Blitar, Jawa Timur, Minggu.

Prabowo berharap warga yang punya hak pilih memilihnya dan Gibran.

“Akan tetapi, kalau ada yang lebih baik, silakan. Rakyat sekarang, rakyat Indonesia sekarang sudah tidak bisa dibohong-bohongi lagi.

Itu perasaan saya karena di mana-mana saya lihat semua punya HP,” kata Prabowo di hadapan anggota Gema PS dan warga Blitar.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga menyampaikan dia bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, membutuhkan mandat dari rakyat untuk dapat memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

Mandat itu hanya dapat diberikan, kata Prabowo Subianto, jika warga menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara.

BACA JUGA  KPK Mintai Keterangan Eliza Alex, Terkait Kasus Dodi Reza Alex Noerdin

Di Blitar, atau hari ke-20 kampanye Pilpres 2024, Prabowo menyambangi beberapa lokasi bersama rombongannya, antara lain, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga Juru Bicara Gibran Rakabuming Raka, Emil Dardak.

Prabowo bersama rombongan setibanya di Blitar langsung bertolak ke Makam Bung Karno untuk berziarah. Di depan pusara presiden ke-1 RI, Prabowo berdoa untuk Sang Proklamator Kemerdekaan RI bersama salah satu cucunya, yaitu Mohammad Mahardhika Suprapto (juga populer dengan nama Didi Mahardika).

Selepas itu, Prabowo melanjutkan perjalanan untuk bertemu dengan para petani dan pelaku perhutanan sosial di GOR Soekarno Hatta, Blitar.

Di tempat itu, Prabowo menerima langsung dukungan dari Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial, yang pada hari ini mengumumkan dukungan mereka untuk pasangan calon nomor urut 2. (sumsel.antaranews.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button