PAGARALAM

Operasi Keselamatan Musi 2024 Berakhir, Polres Pagaralam Undang Dinas Pendidikan Sampaikan Hal ini

MAKLUMATNEWS.com – Pagaralam,- Operasi Keselamatan Musi 2024 Polres Pagaralam Polda Sumsel telah selesai selama 14 hari.

Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Musi 2024 ini didapatkan hasil bahwa masih banyaknya pelanggaran yang terjadi sampai hari terakhir operasi dilaksanakan, Senin 18 Maret 2024.

Ops Keselamatan 2024 telah bergulir selama 14 hari terhitung tanggal 4 Maret sampai 17 Maret 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menyambut bulan suci ramadhan yang diperkirakan akan melonjaknya mobilitas masyarakat dan mengantisipasi adanya pelanggaran pengendara yang mengakibatkan kecelakaan.

Hasil Operasi Keselamatan Musi ini masih terdapat pengendara yang melanggar sebanyak 304 teguran dan 385 Tindakan Tilang serta kecelakaan lalu lintas yang mengkibatkan meninggal dunia Nihil.

Pada tanggal 18 maret 2024 hari senin ,pukul 10.00 wib di ruang rapat Kapolres mengundang salah satu pelajar yang terlibat balap liar bersama orang tua pelajar.

Selain itu Kapolres juga mengundang Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pagaralam dan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pagaralam.

Pada kesempatan ini, Kapolres Pagaralam menghimbau kepada Dinas Pendidikan dapat memberikan arahan kepada semua kepala sekolah untuk mendidik dan memberikan pengawasan terhadap pelajarnya.

Hal tersebut harus dilakukan agar tidak ikut dalam kegiatan yang akan merugikan dan merusak masa depan anak-anak pelajar seperti balap liar, memasang kenalpot brong dan tidak menggunakan helm saat berkendara,karena anak-anak tersebut adalah aset dan generasi bangsa kedepan.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda, yang juga memanggil orang tua serta guru sekolah dimana tempat anak murid yang terkena tindakan pada ops keselamatan 2024 di kota Pagaralam, memberikan himbauan serta nasihat terkait berkendara yang benar dan kepada orang tua murid agar tidak membiarkan anak secara leluasa berkendara di jalan raya.

BACA JUGA  Jelang Nataru, Polres Pagar Alam Siapkan Skema Pengamanan

“Polres Pagaralam bersama pihak sekolah dan orang tua murid bekolaborasi mencegah, mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan serta balap liar di kota Pagaralam,” kata dia.

Kapolres Pagaralam didampingi Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH menyampaikan “Masih banyaknya masyarakat yang mengabaikan keselamatan berkendara dibuktikan dengan jumlah teguran yang cukup banyak ditemukan dilapangan.

“Pelanggaran banyak ditemukan pengendara yang tidak memakai helm, pengendara yang melawan arus, ran yang menggunakan knalpot brong, pengendara yang tidak menggunakan safety belt, kendaraan barang yang melebihi kapasitas (OverLoading), dan pengendara yang berbonceng lebih dari 1 dan tidak menggunakan helm,” ungkapnya.

Hasil keseluruhan secara umum masih tergolong aman dan terkendali, untuk kemacetan masih bisa diurai dengan hadirnya petugas di lapangan.

“Tetap dihimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan perduli dengan keselamatan nya masing-masing walaupun Ops keselamatan telah berakhir,” tutupnya.***

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button