PARIWISATA

Pemprov Sumsel Gelar Explore South Sumatera Expo 2024 di Bali, Dibuka Pj Gubernur Agus Fatoni

MAKLUMATNEWS.com, Bali — Hari Kamis (25/4/2024) Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatonimembuks secara resmi Explore South Sumatera Expo 2024.

Pembukaan yang Pemprov Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel ini menggelar ini berlangsung di Discovery Mall Bali.

Kegiatan itu untuk memperkenalkan potensi wisata, kuliner, kerajinan, dan seni budaya khas Sumatera Selatan (Sumsel) kepada wisatawan lokal dan mancanegara.

Fatoni menyebut, Provinsi Sumsel yang terdiri dari 17 kabupaten dan kota memiliki banyak kekayaan alam dan destinasi wisata yang indah.

Lokasi-lokasi tersebut dapat dikunjungi oleh wisatawan. Juga terdapat aneka kuliner yang lezat yang patut dicicipi oleh wisatawan yang berkunjung ke Sumsel.

Destinasi wisata banyak tersebar di Kota Palembang, Pagar Alam, OKU Selatan dan daerah lainnya. Destinasi wisata itu memiliki event-event wisata yang setiap tahun rutin digelar.

Sedangkan Pempek Palembang dengan “Kapal Selam” menjadi unggulannya di samping rendang, pindang serta aneka olahan kuliner khas lainnya.

 

Sumber : Sumsel.antaranews.com

BACA JUGA  PT PLN dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Pemenang Parade Perahu Hias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button