KRIMINALITAS

Kapolda Bersama Wagub Sumsel Musnakah 532 Senpi Ilegal

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Kepolisan Sumatera Selatan melakukan pemusnahan senjata api dari hasil operasi Senpi Musi 2022. Kegiatan ini dilakukan di Lapangan Tembak Mapolda Sumatera Selatan,rabu (6/3) Barang bukti yang diamankan berjumlah 532 senjata api yang dilakukan  pada 2 minggu terakhir. Jumlah tersebut terdiri dari 232 senjata laras panjang dan 209 senjata laras pendek.

Hadir Kapolda Sumatera Selatan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya bersama Forkopimda lainnya.

Menurut Kapolda Sumsel  kegiatan ini pencegahan yang kerjasama antara pihak kepolisian dan TNI. “Kegiatan ini dilakukan oleh jajaran kita dibantu kamtibnas dan jajaran TNI”,ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolda mengatakan seluruh senjata api tersebut merupakan penyerahan senjata dari masyarakat. “Ini adalah penyerahan senjata yang menyimpan senjata yang dilakukan oleh masyarakat secara sukarela”,tuturnya lagi.

Ditambah nya lagi, apabila pihak kepolisian mendapati adanya masyarakat yang masih menyimpan senjata api, yang bersenjata akan bertanggungjawab secara hukum.

Wakil Gubernur Sumsel juga mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja dari pihak kepolisian Sumsel dalam mengapankan sejumlah senjata api tersebut. “Kita mengapresiasi operasi senpi ini dan kerja keras dari pihak kepolisian”, tuturnya.

Wagub Sumsel tersebut juga mengatakan kegiatan ini bisa menekan dan minimalisir peredaran dan penggunaan senjata api ilegal di wilayah Sumatera Selatan.

Reporter : Yola Dewi

BACA JUGA  Ironis, Guru SDN di OKUS Sodomi Siswanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button