EKONOMI

Wagub Mawardi Yahya : Penyampaian Aspirasi Diharapkan Dapat Meningkatkan Kinerja UMKM

MAKLUMATNEWS.com, Palembang  — Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya menyampaikan bahwa Pemprov Sumsel memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Asosiasi Pengusaha Jasaboga Inonesia (APJI) atas penyelenggaraan Nasional sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakornas dalam menyampaikan aspirasi di rapat kerja guna meningkatkan kinerja dan memajukan UKM di Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini diungkapkannya saat mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI Bintang Puspayoga membuka Rakernas VII Asosiasi Pengusaha Jasaboga Inonesia (APJI) yang dilaksanakan oleh APJI di Hotel Novotel Palembang, Senin (05/12/2022).

Mawardi mengatakan, APJI memiliki peranan penting dalam memperkaya khasanah kuliner Indonesia serta sebagai wadah para pengusaha jasa boga dalam mengembangkan kuliner.

Keberadaan APJI tradisional juga dinilai otentik Indonesia strategis dalam meningkatkan daya saing kuliner di tanah air serta mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia, baik di dalam dan luar negeri.

“Jika pariwisata berkembang maka UKM juga berkembang. Walaupun demikian Rakernas APJI mendorong industri jasa boga yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas untuk Pengusaha jasa boga mencapai kesejahteraan berskala UKM,” katanya.

Sementara itu, Menteri Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga mengatakan, Rakernas Ke-VII APJI yang mengambil tema “Sinergi dan Kolaborasi untuk Mewujudkan Visi Misi APJI” merupakan sebuah tema yang sangat menarik, karena sinergi dan kolaborasi adalah kunci utama keberhasilan organisasi dalam mewujudkan visi dan misi.

Juga membawa manfaat timbal balik karena memiliki tujuan yang sama, ingin mewujudkan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan yang berperspektif gender.

“Apresiasi tidak lupa saya sampaikan terhadap APJI yang telah memecahkan rekor muri yakni Makan 5.000 (lima ribu) tekwan, hal ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan produk UMKM daerah,” katanya

BACA JUGA  Harga Emas di Pegadaian Naik, Rp 604.000 Per 0,5 Gram, Kamis, 27 April 2023

 

 

Reporter :  MN

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button