SUMSEL

Gubernur Launching Penghapusan Pajak dan BBNKB Diatas Air

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru secara langsung melaunching Penghapusan Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor diatas Air tahun 2022.

Launching tersebut dilakukkan di pelataran Pelabuhan Dermaga Sungai 16 Ilir Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Kamis (31/03/2022).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, pihaknya mengelar atau mengadakan penghapusan Pajak dan BBNKB Diatas Air tersebut untuk mempercepat pemulihan ekonomi khususnya bagi pengendara bermotor di atas air. “Ini sebuah stimulan yang kita cetuskan sesuai tinjauan kita dilapangan,” katanya.

Lanjutnya, dengan dilakukannnya penghapusan Pajak dan BBNKB Diatas Air ini, para pemilik kendaraan dapat memelihara kendaraannya masing-masing. “Uangnya dapat dipergunakan para pemilik kendaraan untuk merawat dan memperbaiki kendaraannya,” ujar Deru.

Deru menjelaskan, dengan dipergunakan uang tersebut untuk merawat, memelihara dan memperbaiki kendaraan tersebut maka dapat mengurangi kecelakaan yang terjadi diatas air. “Ini merupakan momentum untuk membangkitkan spirit protentif bagi pengendara diatas air guna mengurangi kecelakaan,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dirinya juga mengusulkan agar kendaraan yang sedang bersandar dapat diberi tanda. “Ya, dengan diberikannya tanda seperti bambu, maka kapal yang melintas dapat mengetahui bahwasanya ada kendaraan yang sedang bersandar,” ungkap Deru.

Deru menambahkan, selain itu pihaknya juga meminta atau mengusulkan agar kapal tongkang diberikan tanda cat yang berwarna lebih terang pada saat dikegelapan atau suasana cuaca yang sedang berkabut masih dapat terlihat. “Kepada Dinas Perhubungan, Kepolisian Air dan Udara (Pol Airud) Sumsel agar dapat berkoordinasi dalam hal ini,” katanya.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Pemprov Sumsel Sebar 100 Hewan Kurban untuk Masyarakat di Berbagai Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button