OKU SELATAN

Dana BLT DD Cair, Warga Desa Tanjung Raya Sumringah

MAKLUMATNEWS.com, MUARADUA – Raut wajah gembira dari Keluarga Penerima Manfaat Bantuan langsung Tunai Dana Desa(KPM BLT DD) tahun 2022 di Desa Tanjung Raya Kecamatan Buay Sandang Aji Jum’at(13/5), usai menerima dana BLT tersebut.

Penyaluran BLT DD tahun 2022 Desa Tanjung Raya di laksanakan di Balai Desa Tanjung Raya di hadiri oleh Camat Buay Sandang Aji yang di wakili Kasi Pelayanan Umum,Kepala Desa beserta perangkatnya,BPD dan seluruh keluarga penerima manfaat BLT DD.

Hasan Basri Kasi Yanmum Kecamatan Buay Sandang Aji dalam sambutannya menyampaikan kepada KPM BLT DD agar bisa menggunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari hari.

Kepala Desa Tanjung Raya Ahner SE juga menghimbau kepada masyarakat penerima manfaat agar dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik baiknya dan gunakan untuk  keperluan yang bersifat penting,dengan adanya BLT DD ini semoga masyarakat penerima manfaat akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan.

Ahner SE juga mengingatkan kepada warganya untuk tetap menjaga kerukunan,ketertiban dan keamanan Desa yang kita cintai ini agar tercipta keharmonisan antara masyarakat dengan masyarakat,maupun masyarakat dengan pemerintahan desa.

Masih menurut sang Kepala Desa,ada sebanyak 106 penerima manfaat yang menerima manfaat dari BLT DD tahun 2022 di Desanya, ia juga menjelaskan BLT DD yang di salurkan hari ini untuk bulan Januari,Februari  dan Maret tahun 2022,dengan jumlah Rp.300.000 perbulannya, jumlah keseluruhan yang di terima keluarga penerima manfaat BLT DD hari ini sebanyak Rp.900.000.

Salah satu penerima manfaat BLT DD Burhan mengatakan merasa senang dan merasa terbantu dengan adanya BLT DD ini,ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terkhususnya pemerintahan Desa Tanjung Raya atas bantuan yang telah ia terima.

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button