SUMSEL

Kapolda Sumsel Resmikan Polsubsektor di Wilayah Sumsel

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK, resmikan pembentukan 9 Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) di wilayah hukum Polda Sumsel, Rabu (13/7) salah satunya Polsubsektor Ilir Timur (IT) III .

Pengukuhan ini sendiri dilakukan di halamanan Mapolrestabes Palembang, yang dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel dan Polda Sumsel serta pemerintah Kota dan Daerah.

Selain meresmikan Ilir Timur (IT) III,Kapolda Sumsel juga meresmikan delapan Polsubsektor yang lain, yakni  Lubuk Keliat, Rambang Kuang, Lubai Ulu, Muara Sugihan, Air Salek, Lubuk Linggau Selatan II, Lubuk Linggau Timur II, dan Lubuk Linggau Utara II.

Kapolda Irjen Pol Toni menjelaskan, sejauh ini dari target 241 Polsubsektor, yang  terealisasi sudah 171 dan dalam 70 Polsubsektor lainnya masih dalam proses.

“Sebanyak 55 Polsubsektor sekarang ini kita sedang mengajukan dan sisanya sekitar 15 lagi dalam proses persiapan pengajuan,” ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Dalam menuntaskan target tersebut, ldibutuhkan dukungan dari Polri dan Pemerintah Daerah.

“Agar nanti semuanya bisa dipenuhi, maka kita butuh dukungan penuh seperti dukungan dana dan materil,” katanya.

Irjen Pol Toni menegaskan, bahwa tidak semua Polsubsektor melayani laporan tindak kriminal atau melakukan penindakan hukum. Namun terkait penegakan hukum ini, nanti kedepannya pihaknya lihat lagi.

Reporter : YDR

BACA JUGA  Mawardi: Sinergi Mencegah Stunting Hasilkan Generasi Sehat dan Cerdas untuk Masa Depan Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button