PALEMBANG

Alami Luka Bakar 90 Persen NF Akhrinya Berpulang Menyusul Sang Adik Dalam Tragedi Kebakaran Warung Gerobak  Rajawali 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang– Kebakaran  gerobak warung milik pasangan suami isrti Rohim dan Qadariah tidak hanya menyisahkan puing sisa kebakaran. Bahkan Allah SWT pun memberi ujian untuk pasutri ini harus kehilangan dua anaknya sekaligus,  setelah sebelumnya si bungsu RF telah berupulang tiga  hari yang lalu. Kini giliran sang kakak NF (17) menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Mohamad Husein (RSMH) Palembang , kamis petang (1/9/2022). Kata Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Jumat (2/9/2022).

Orang nomor 2 di kota empek-empek ini turut menyampaikan rasa simpati dan empatinya untuk keluarga yang ditinggalkan.

“Kami dari pemerintah kota Palembang turut prihatin dan berbelasungkawa atas kejadian yang terjadi pada keluarga, memang kegiatan tersebut sangat beresiko apalagi yang berhubungan dengan bahan bakar minyak. Namun apa pun itu, semoga keluarga diberikan kesabaran dan hikmah kebaikan dibalik musibah ini”, tutur Fitri  kala bertakziah dirumah duka Jalan Rama Kasih 6, Kelurahan 5 Ilir, Ilir Timur II Palembang

Mengenai kesehatan jiwa korban Qodariah yang shok atas kehilangan anaknya, fitriyanti mengatan pemerintah kota akan membantu dengan adanya bimbimgan psikiater dari dokter.

” semua kita akan bantu, baik jasmani maupun rohani ibu Qodarian, jikalau nanyi membutuhkan bantuan psikiater kita akan usahakan”,tutupnya

Pantauan media ini, selain dihadiri pihak keluarga, para tetangga dan kerabat juga hadir para guru dan teman korban dari SMA Bina Warga Palembang. Korban NF dishalatkan di masjid sekitar rumah setelah shalat jumat dan akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kandang kawat Palembang.

Menurut Abdul Mukmin paman korban, NF sempat melakukan dua kali operasi di Rumah Sakit Mohamad Husein sebelum akhirnya meninggal dunia.

“Pada operasi pertama almarhumah sempat sadar, namun pada operasi kedua dirinya kembali tidak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia”, ungkapnya seraya menambahkan jika almarhum mengalami luka bakar yang serius yakni mencapai 90 persen.

” korban akan di makamkan bersebelahan dengan adiknya yang sudah dahulu mendahului, tepatnya di timpa di makam embahnya”, ujar Mukmin.

Lebih lanjut Ia mengatakan, jika saat ini kondisi keluarga khususnya sang Ibu masih mengalami syok depresi yang sangat berat. Karena kehilangan kedua anaknya sekalgus dalam musibah kebakaran di tempatnya mencari nafkah yakni di Jalan Rajawali Palembang pada beberapa waktu lalu.

Sementara itu,  salah seorang guru XI  Almarhum Wiwin Elza mengatakan jika NF merupakan murid yang baik dan rajin saat mengikuti semua pelajaran.

” Walaupun pembelajaran dulu sempat daring, tapi saya pastikan beliau merupakan siswi yang baik dan rajin, terutama saat pembelajaran ,dia duduk paling depan dan sangat memperhatikan sekali”,tuturnya seraya mengenang Almarhum sebagai anak yang aktif dan mandiri, bahkan dirinya sendiri yang membayar uang sekolah tanpa membebani keduaorangtuanya.

Reporter : Yola Dwi R
Editor : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button