MUSI RAWAS

Bina FMD, Ciptakan Karakter Petugas Lapas Tangguh

MAKLUMATNEWS.com,MUSI RAWAS -Seluruh petuga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Muara Beliti mengikuti kegiatan pembinaan Fisik Mental dan Disiplin (FMD). Tujuannya untuk menciptakan karakter petugas Lapas yang tangguh, baik dari segi fisik, mental dan disiplin.

Kegiatan pembinaan FMD dilaksanakan, Kamis (15/9/2022).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto menjelaskan bahwa pembinaan FMD sangat dibutuhkan oleh seorang petugas Lapas, karena berkaitan dengan tugasnya di dalam lapas.

“Untuk itulah, pembinaan ini bekerjasama dengan Kodim 0406 MLM dilakukan dengan menjelajahi hutan disekitar Muara Beliti,” katanya.

Dia berharap agar kegiatan berjalan dengan lancar dan menambah karakter tangguh bagi petugas.

“Kepada seluruh petugas, Ayo kita dengan semangat mengikuti kegiatan ini. Ikuti arahan dari instruktur dan tim yang akan memandu kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, instruktur kegiatan, Sertu Agus Yulianto memimpin pemanasan sebelum melakukan jelajah hutan. Selama kegiatan juga dibantu oleh 4 orang tim Pramuka.

Kegiatan pembinaan FMD ini sendiri selain menjelajah hutan, petugas juga dikenalkan dengan rintangan dan dan macam-macam makanan yang dapat meningkatkan stamina tubuh.

Selain itu juga, rute yang dilalui dengan menyeberangi rawa secara bersama-sama dan mengarungi danau yang menjadi rintangan terakhir.

Terlihat para petugas sangat menikmati pembinaan ini dengan sesekali menyanyikan yel-yel.

Pembinaan FMD sendiri diakhiri dengan makan siang bersama dan pembagian door prize untuk seluruh petugas yang mengikuti kegiatan ini. (Wan Asri)

BACA JUGA  Menolak Relokasi Siap-siap Dijatuhi Sanksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button