PAGARALAM

Bersama Polres,  KPU Pagar Alam Gelar Rakor Sinergitas Pengamanan Pemilu 2024

MAKLUMATNEWS.com, Pagar Alam – Dalam rangka meningkatkan sinergi pengamanan Pemilu 2024, Polres Pagar Alam dan KPU melakuan rapat koordinasi.

Rapat koordinasi pengamanan Pemilu 2024 tersebut berlangsung di ruang rapat KPU Kota Pagar Alam, Jum’at 19 Mei 2023.

Ketua KPU Pagar Alam Rahmad Qori Setiawan menyampaikan, rapat dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas Nota Kesepahaman yang telah dibangun antara KPU RI dan POLRI pada tanggal 29 Desember 2022 yang juga dilaksanakan KPU dengan Polres Pagar Alam.

“Saat ini, tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 telah berjalan, dan kita terus menjalin sinergi bersama Polres PagarAlam, ” kata Qori.

Dia juga menyebutkan, KPU saat ini memasuki tahapan yang bersifat krusial seperti pengajuan dan pendaftaran Bacaleg serta penetapan daftar pemilih.

Setiap tahapan Pemilu berpotensi menimbulkan kerawanan Kamtibmas, imbuh Qori.

Sehingga untuk mengantisipasi perlu adanya komunikasi dua arah yang dibangun dalam rangka menjalin sinegritas antara pihak KPU dan Polres Pagar Alam

“Melalui rakor sinergi ini, kita dari KPU terus mengkooridinasikan situasi terkini setiap tahapan Pemilu,”tambahnya.

Sementara Kapolres Pagaral Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memonitor kegiatan tahapan Pemilu 2024 di Pagar Alam.

Didampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo SH dan Kasat Intel IPTU Edi Tri, Kapolres juga memberikan masukan agar kedepan untuk tertib administrasi dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sekecil apapun itu giat terkait Pemilu, agar dibuat surat dan ditembuskan ke Polres Pagar Alam sebagai dasar kami dalam membuat Surat Perintah Pengamanan.

“Kami Polres Pagar Alam Siap mendukung dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024. Apapun yang dibutuhkan baik Personil untuk pengawalan maupun Pengamanan Polres Pagar Alam selalu siap 1 kali 24 jam,” pungkasnya.***

BACA JUGA  Sumsel Berduka,Wakil Walikota Pagar Alam Tutup Usia

Reporter :Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button