PALEMBANG

Sebar 300 Paket Daging Kurban, SMAIT Al Furqon : Ajarkan Siswa Peduli Sesama

MAKLUMATNEWS.com, Palembang—Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al- Furqon Palembang kembali menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban dan pembelajaran Tahun 2023.

” Alhamdulillah, tahun ini SMAIT Al Furqon dapat melakukan penyembelihan sapi kurban sebanyak 3 ekor hasil dari tabungan Kurban orang tua wali siswa bersama guru. Dan 1 sapi sumbangan pembelajaran kurban dari orang tua POMG kelas 10-12, ” kata
Ustadz Muhammad Arwan, S.Pd.I. Waka kurikulum Keislaman dan koordinator kegiatan kurban tahun 2023.

Dalam kesempatannya ia mengatakan bahwa keinginan guru, orang tua, dan murid begitu besar untuk berbagi kepada sesama. Itu terbukti, sampai batas waktu yg ditentukan panitia banyak wali murid yg masih ingin menyembelih kurban melalui SMAIT Al Furqon Palembang.

” Target kita hanya satu sapi, tapi alhamdullillah melebihi target yakni tiga sapi,” katanya.

Kedepan, sambung ustadz Arwan, pihaknya akan mulai menggelar tabungan kurban di bulan Agustus.

Kepada AsSajidin (Grup Media ini) , Ustadz Arwan mengatakan jika untuk penyembelihan kurban ini, pihaknya telah membagikan sebanyak 300 lebih paket yang disebarkan ke masyarakat dan beberapa pantiasuhan

” Semua itu merupakan bentuk peduli kami kepada masyarakat untuk berbagi kebahagian dan mengaplikasikan pengorbanan guru dan orang tua serta siswa dengan penyembelihan kurban, ” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAIT Al Furqon Palembang ustadz Mahyudi, S.Pd., M.Pd, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena selaras dengan program kerja kepala sekolah yaitu Syiar Islam dengan motto “maju bersama hebat semua”.

” Maju bersama dalam bingkai dakwah dengan berkurban dan hebat semua bentuk dari sikap semua guru dan wali siswa yang telah berani untuk menyisihkan hartanya berbagi kepada sesama, ” ucapnya.

BACA JUGA  Sambut Ramadhan, Mukena untuk Shalat Tarawih yang Nyaman di Dompet Jadi Incaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button