PAGARALAM

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kodim 0405 Lahat Bangun Tempat Ibadah Dempo Selatan

MAKLUMATNEWS.com, Pagar Alam – Dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Pagar Alam khususnya Warga Di Wilayah Koramil Dempo Selatan, Kodim 0405 bersama Koramil 405-13 Dempo Selatan membangun Mushola.

Peletakan batu pertama pembangunan Mushola Koramil 405-13 Dempo Selatan tersebut dilakukan langsung oleh Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono.

Peletakan batu pertama pembangunan mushola Al-Askar di Koramil 405-13 Dempo Selatan Desa Muara Tenang kecamatan Dempo Selatan kota Pagaralam Sumatra Selatan dilaksanakan pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Hadir dalam kegitan tersebut, Kapolres Kota Pagaralam AKBP Erwin Erawan, Ketua PWI Kota Pagar Alam Asnadi M.A, Camat Dempo Selatan Dwi Setianingsih, Polsek dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono, mengatakan, sangat mengaprisiasi Ide dan inisitip Koramil 405-13 Kapten Inf Sudarno bersama Anggotanya untuk membangun Mushola.

Pembangunan tempat ibadah di lingkungan Koramil 405-13 Dempo Selatan bertujuan untuk memudahkan anggota Koramil 405-13 Dempo Selatan Desa Muara tenang serta masyarakat sekitar yang akan beribadah.

“Mushola Al-Askar ini dibangun sebagai tempat beribadah untuk anggota Koramil 405-13 dan seluruh warga sekitar maupun masyarakat  pengguna jalan yang melintasi kantor Koramil,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan sebagaimana tradisi yang sudah dilakukan secara turun – temurun oleh warga setempat, mengawali pembangunan dilakukan selamatan dan memanjatkan do’a kepada Allah SWT.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memohon agar selama pelaksanaan pembangunan mushola Koramil dapat berjalan dengan lancar dan mendapat Barokah dari Allah.

“Kami bersama anggota Koramil dan unsur Muspika Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagar Alam melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al-Askar semoga pelaksanaannya berjalan lancar dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Dandim

BACA JUGA  Harga Cabai Setan Di Pagaralam Masih Tinggi Mencapai 76 Ribu Rupiah Per Kilo

Pembangunan mushola ini merupakan salah satu konsep pembangunan untuk menjadikan Koramil 405-13 menjadi Koramil yang taat ibadah.

Menurutnya, ini merupakan upaya untuk memanfaatkan potensi wilayah yang ada.

Selain itu, Dandim juga ingin menjadikan Koramil sebagai rumah rakyat yang siap melayani masyarakat.

“Masyarakat jangan sampai takut datang ke Koramil, laporkan bila ada kejadian atau kesulitan yang membuat resah masyarakat,” pungkas Dandim.***

Reporter :Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button