POLITIK

Soal Golkar dan PAN Gabung Koalisi Gerindra, Jokowi: Saya Ini Presiden Bukan Ketua Partai

MAKLUMATNEWS.comPresiden Joko Widodo  alias Jokowi menanggapi soal merapatnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) ke koalisi Partai Gerindra. Gerindra akan mengusung Ketua Umumnya Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

Hal itu ditegaskan Jokowi merespons tudingan campur tangan istana dalam koalisi tersebut. “Ya itu urusannya partai-partai lah. Urusannya Golkar, urusannya PAN, urusannya Gerindra, urusannya PKB. Itu urusannya partai-partai,” tegas Jokowi pada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023 sebagai dikutip MAKLUMATNEWS     .com dari  mediaindonesia.com.

Jokowi menampik para ketua umum partai politik berkomunikasi dengan dirinya membahas soal koalisi. Ia menyampaikan dirinya bukan ketua umum partai.

“Ndak, ndak. Itu urusan mereka. Urusan koalisi, urusan kerja sama. Saya bukan ketua partai. Saya presiden,” tampik presiden.

Meskipun sejumlah partai di Kabinet Kerja telah membentuk koalisi untuk pemilu 2024, Jokowi menegaskan kabinetnya tidak terpecah-pecah. Selain itu, para menteri yang berlatar belakang partai tetap aman.

“Ya tetap. Tetap aman, amin,” tukasnya.

Seperti diberitakan, para pengamat politik menilai ada intervensi kekuatan politik yang membuat Partai Golkar dan PAN ke Partai Gerindra. Presiden Joko Widodo disebut punya pengaruh untuk itu. (*)

Editor : Aspani Yasland 

BACA JUGA  Hadiri Rapat Konsolidasi, Ketum Perindo Ungkap Provinsi Sumsel Masuk 10 Besar Lumbung Suara Terbesar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button