PAGARALAM

Sinergisitas Program Pemerintah Pusat dan Daerah Kesbangpol Lakukan Sinkronisasi

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumsel mengadakan Rapat Sinkronisasi Program dan Kegiatan Pembangunan Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik Se Sumsel. Kegiatan dipusatkan di Gedung Seminar Villa Gunung Gare Komplek Perkantoran Gunung Gare, resmi dibuka Walikota Pagaralam Alpian Maskoni.

Sambutan Gubernur Sumsel H Herman Deru disampaikan Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel Kurniawan AP MSi mengatakan, rapat dan sinkronisasi program dan kegiatan ini dalam rangka sinergisitas program pemerintah pusat dan daerah.

“sekaligus meningkatkan koordinasi implementasi pelayanan masyarakat terkait berkembangnya isu tentang kesatuan bangsa,”ujarnya.

Tambah Kurniawan, kegiatan ini juga bentuk penyatuan persepsi dalam arah kebijakan di kota/kabupaten dalam program unggulan masing masing daerah, serta terbangunya koordinasi efektif,” katanya seraya mengatakan, Kesbangpol harus ambil peran dan program kerja melalui APBD masing masing daearah untuk menyonsong pemilu 2024, semoga dapat menyelaraskan program kerja antara provinsi dan kabupaten kota menuju sumsel maju untuk semua.

Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, Kesbangpol memiliki peranan penting yang sangat vital dalam memperkokoh nilai nilai persatuan sebagaimana 4 pilar kebangsaan NKRI.

“Terima kasih memilih Kota Pagaralam sebagai tuan runah kegiatan ini, Berharap melalui sinkroniasi kegiatan dapat merumuskan program kerja untuk mendukung Sumsel Maju bersama,”pungkasnya.

Reporter : LIANPGA

BACA JUGA  Rekomendasi Wisata di Pagaralam, Menyenangkan dan Cocok Buat Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button