PALEMBANG

3.000 Lowongan Kerja Diserbu Pencari Kerja, Angka Pengangguran Tinggi

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Para pencari kerja secara bergantian memadati area Job Fair 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palembang di PTC Mall, Kamis (7/12/2023).

Hal ini menunjukkan masih tingginya angka pengangguran di Kota Palembang, baik tamatan pendidikan SMA ataupun S1.

Ada 40 perusahaan yang secara offline dan online dihadirkan di lantai 5 PTC Mall dengan berbagai perusahaan seperti Alfamart, BNI Life, PT Hadi Jaya, The ALTH Hotel, PT Hindoli dan lainnya yang siap menerima 3.000 tenaga kerja baru.

 

Mencari peruntungan di Job Fair yang diselenggarakan 7 hingga 8 Desember 2023 ini, tak hanya dari Kota Palembang, para pencari kerja ini banyak berasal dari luar kota.

Salah seorang pencari kerja, Febrina (22) asal Kota Palembang, berharap menjadi salah satu dari 3.000 lowongan kerja. Dia diantar oleh sang ayah untuk datang ke Job Fair ini.

“Saya baru tamat kuliah, untuk hari ini saya membawa lima surat lamaran kerja, kemungkinan besok akan datang lagi,” kata alumni salah satu PTS di Palembang ini.

Salah seorang pencari kerja, Alden Hadi mengatakan, sudah lebih dari dua tahun dirinya tamat kuliah dan masih mencari pekerjaan yang lebih baik.

“Saya berharap dapat kerjaan yang lebih baik dari sisi gaji, sehari-hari saya berkerja di sebuah warung Pecel Lele, membantu keluarga,” katanya.

Lantaran penerimaan kerja ini selama dua hari mulai jam 10.00 – 22.000, dirinya akan kembali datang melihat dan mencari sesuai ijazah Administrasi Publik miliknya.

“Ada yang menerima semua jurusan, ada juga yang jurusan kuliah tertentu,” katanya.

Job Fair serupa sebelumnya di Juni 2023 juga diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Palembang dengan 1.500 lowongan.

BACA JUGA  Job Fair Kota Palembang 2023 Siapkan 1.400 Lowongan Kerja

 

Reporter : Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button