PALEMBANG

Deru: PERTIKARANAS, Ajang Bentuk Generasi Muda Berkarakter dan Berdaya Saing Global

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya menghadiri pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional (PERTIKARANAS) IV Tahun 2022.

Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah bagi kegiatan kepramukaan tingkat nasional.

Sebanyak 1.602 peserta berkumpul di Bumi Perkemahan Gandus Palembang untuk melaksanakan 48 jenis kegiatan kepramukaan serta dilaksanakan 13-18 November 2022.

Deru mengatakan, dirinya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, para pembina pramuka tingkat nasional dan daerah, tamu undangan dan seluruh peserta PERTIKARANAS yang hadir di Bumi Sriwijaya.

“Selamat datang di Bumi Sriwijaya,” katanya.

Lanjutnya, dirinya berharap kegiatan ini menginspirasi melakukan terbaik guna pembinaan generasi muda karena pembangunan SDM ke depan didasarkan pada paradigma membangun manusia Indonesia seutuhnya.

“Saya percaya, penting artinya dalam rangka membentuk dan mengembangkan kemampuan intelektual, emosial, karakter dan kepribadian serta jiwa kepemimpinan kamu muda Indonesia,” ujar Deru.

Deru mengungkapkan, Pemprov Sumsel berkomitmen mendukung setiap upaya kegiatan yang bertujuan mulia dalam membentuk dan mengembangkan SDM untuk menyiapkan pemimpin masa depan.

Ketua Kwartir Nasional, Budi Waseso menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Pemprov Sumsel atas dukungan hingga terselenggaranya acara ini.

Dirinya berharap dalam Pertikaranas ini dapat membahas ise strategis yang sedang berkembang di kalangan pemuda dengan membawa nilai-nilai baik untuk membentuk karakter generasi banga, meningkatkan jiwa kepemimpinan dan rasa memiliki dalam menghadapi tantangan ke depan hingga menghasilkan generasi tangguh yang mampu bersaing.

Ketua Saka PERTIKARANAS IV, Satrio Bimo melaporkan kegiatan ini  digagas oleh pemuda pemudi pramuka berusia 16-25 tahun dan didukung dewan kerja nasional dan daerah.

BACA JUGA  Akibat Korsleting Listrik,  1 Rumah di 10 Ilir Hangus Terbakar

Di akhir upacara, dilakukan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat.

 

Reporter : Maulana

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button