SUMSEL

Breaking News : Mantan Wagub Sumsel H Eddy Yusuf Meninggal Dunia

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Khabar duka datang dari keluarga Mantan Wakil Gubernur Sumsel H Eddy Yusuf. Tokoh asal Kabupaten OKU Selatan ini, dikhabarkan meninggal dunia, Selasa ( 8/3) di Rumah Sakit Antonio Baturaja OKU.

Informasi yang didapatkan, jenazah mantan Bupato OKU dua priode ini akan dibawa ke Palembang dan akan dimakamkan di Palembang. Info meninggalnya Eddy Yusuf diterima media ini dari pesan berantai melalui pesan Whatshap.

Eddy Yusuf, S.H., M.M.(lahir 4 Desember 1955) adalah Wakil Gubernur Sumatra Selatan periode 2008–2013. Edy Yusuf pernah menjabat sebagai Bupati Ogan Komering Uluselama dua periode yakni 2003–2005 dan 2005–2008 serta Wakil Bupati Ogan Komering Ulu periode 2000–2003.

Ia anak ke-6 dari 10 bersaudara pasangan Abdullah Mandjan dan Yus Chairani. Ayahnya mantan asisten wedana dan ibunya guru Sekolah Rakyat (SR).  Meskipun ayahnya adalah asisten wedana kala itu, Eddy Yusuf tidak serta merta merasakan enaknya menjadi anak pejabat. Sejak kecil, ia “dipaksa” hidup mandiri oleh ayahnya.

Ketika lulus SD, pada usia 13 tahun, ia disuruh ayahnya hidup sendirian di Palembang, sementara orangtuanya di Baturaja. Tapi tempaan itu justru membuat Eddy Yusuf kecil jadi pribadi yang mandiri. Ia meneruskan sekolah SMP dan SMA, sambil bekerja. Uang kiriman orang tua tak disentuhnya sama sekali, melainkan ditabung. Ia ingin membuktikan bisa eksis.

Ia tak pilih-pilih pekerjaan. Apa saja dilakukan, asal mendatang kan uang halal. Ia pernah menjadi tukang cuci motor,petugas keamanan pasar,tukang pakir.semua nya dilakukan di luar jam sekolah.

Karena lingkunganya beragam Eddy Yusuf banyak teman pergaulannya luas. Dalam setiap lingkungan yang di masukinya, Eddy selalu di pilih menjadi pemimpin oleh teman –temannya. Ia tumbuh sebagai sosok yang menyukai tantangan dalam bekerja dan berkarya. ( Berbagai sumber).

Editor : Sgw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button