PAGARALAM

Disperindagkop Pagaralam Sampaikan Tidak Ada Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Idul Fitri 1443 H

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pagaralam melakukan pengawasan, serta pemantauan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran, tepatnya di Pasar induk Terminal Nendagung dan Pasar Dempo Permai Kota Pagaralam, Rabu (20/4/2022).

Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam Joni Mengatakan, Satu per satu lapak kios pedagang di Pasar Terminal Nendagung dan Pasar Dempo Permai didatangi petugas Disperindagkop, hal tersebut dilakukan untuk memantau kesediaan serta harga kebutuhan pokok terkini.

“Pengawasan yang digelar ini, bagian dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok, terlebih menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H nanti,” kata dia.

Joni Menuturkan, berdasarkan hasil pengawasan dan pemantauan, untuk harga bahan pokok di pasar tradisional Kota Pagaralam, beberapa bahan pokok malah mengalami penurunan harga di pasaran.

“Sementara ini, tidak ada kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, justru harga cabai  turun, seperti cabai merah dan keriting, yang selama ini dihargai Rp30 ribu per kilogram, kini justru turun menjadi Rp25 ribu per kilogram,” tuturnya.

Joni menambahkan, untuk harga cabai rawit, semula dihargai Rp25 ribu per kilogram menjadi Rp22 ribu per kilogram, tetapi untuk harga cabai rawit hijau naik Rp3 ribu per kilogram, dari harga Rp25 ribu menjadi Rp28 ribu per kilogram, harga jual beras masih tetap diharga Rp10 ribu per kilogram.

“Daging ayam Rp35 ribu per kilogram, daging sapi Rp130 ribu per kilogram, telur Rp45 ribu per karpet, minyak goreng curah Rp18.500 per liter, sedangkan minyak goreng kemasan masih cukup tinggi, yang disesuaikan dengan merk pastinya. Dan bisa dibilang sejauh ini, harga kebutuhan bahan pokok masih aman terkendali,” pungkasnya.

Reporter : LIAN PGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button